Pesan Menyejukan Cagup DKI Jakarta Ahok dan Anies Usai Quick Count Pilkada DKI Jakarta 2017

Memahami Dan Menghormati Pihak Lain

Jakarta (20 april 2017) Basuki Tjahja Purnama dan Anies Baswedan selaku cagub DKI Jakarta penyampaikan pesan sejuk kepada warga Jakarta usai quick count Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya meminta pendukungnya  melupakan persoalan selama Pilkada dan sepakat bersama membangun Ibu Kota Jakarta ke Arah yang lebih baik.

Pesan damai ini di sampaikan Ahok dan anies usai penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta pada Rabu 19 April 2017. Berdasarkan data Real count KPU per pukul 00.30 WIB, Kamis 20/4/2017, data yang masuk sudah mencapai 50,81 persen atau 6.623 dari 13.034 TPS. Sebanyak 2.850.674 suara telah masuk dalam sistem KPU.

Pasangan Anies-Sandi sementara ini masih unggul dengan perolehan 56,00% suara yang masuk. Sejauh ini mereka tercatat mendapat 1.596.488 suara. Ahok-Djarot sementara ini tercatat memiliki 1.254.186 suara. ini berarti pasangan tersebut mendapatkan 44% dari data suara yang sudah masuk ke KPU.

Menanggapi hasil perhitungan suara tersebut, Ahok mengucapkan selamat kepada Anies dan Sandiaga beserta timsuskses pendukungnya.

"Tentu kami harapkan ke depan, kami ingin semua luapkan persoalan selama kampanye dan Pilkada, karena Jakarta ini rumah kita bersama. Karena Jakarta ini kita bangun bersama. Selamat untuk Pak Anies dan Pak Sandi, dan seluruh timsukses pendukung. kita semua sama, kita ingin Jakarta baik, karena Jakarta rumah kita bersama. Terimakasih semua," ungkap Ahok saat pidato kekalahanya.

Senada dengan Ahok, Anies sebagai cagub pemenang Pilkada DKI Jakarta mengajak segenap pendukungnya tidak jurnawa. Anies juga membuka tangan untuk bekerja sama membangun Jakarta.


"Dan kami sadar sekali bahwa Pak Basuki, Pak Djarot, adalah putra putra terbaik bangsa yang telah mendarmabaktikan untuk Jakarta. Tugas kita adalah bekerja sama. Tugas kita adalah bekerja sama. tugas kita adalah meneruskan ikhtiar untuk merawat kebersamaan," kata Anies dalam pidato kemenanganya.

"Bapak Ibu sekalian yang saya hormati, mari kita tunjukan bahwa ketika di takdirkan untuk membawa amanah tidak diiringi dengn kesombongan. Mari kita jaga, tetap rendah hati,tetap sopan,tetap santun, tetap menghargai. Dan doa kita semua adalah : ya Alloh yang maha pengasih,Cukupkanlah perbedaan itu, hentikanlah percecokan di antara kita , dan hadirkanlah suasana persatuan di antara kita, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai, suasana yang membuat kita mersa sejuk, tenang damai, ditanah yang sudah di tetapkan menjadi Ibu Kota ini,"
Papar Anies.


Sumber : Detik.com

Comments